Liburan Ramadhan di Era Pandemi

 Dhiya Zahran 8A 

Liburan Ramadhan di Era Pandemi

Assalamualaikum Wr. Wb. Nama saya Dhiya dan pada blog ini saya ingin menceritakkan sedikit dari liburan sekolah saya selama bulan Ramadhan di era pandemi. 

Jadi sebelum bulan Ramadhan dan sebelum puasa dimulai, sekolah saya mengumumkan bahwa para murid akan diliburkan hingga Idul Fitri karena mau memasuki bulan Ramadhan dan sudah mulai puasa, jadi kurang lebih selama 2 minggu atau 1 bulan, dan sebagian besar liburnya di bulan April.

Dan seingat saya juga tetap masuk sekolah walaupun sudah mulai puasa tapi hanya sebentar.

Saya tentu seperti murid lainnya gembira saat mendengar pengumuman itu dari sekolah. Tapi sayangnya, saya tidak sempat untuk pergi kemana-mana selama liburannya. Dan juga walaupun libur, saya tetap masih suka memikirkan sekolah karena harus sudah menyelesaikan KARTUL saat setelah Idul Fitri dan apa lagi saat masuk sekolah lagi setelah lebaran tidak lama setelah itu akan ujian akhir semester. 

Jadi bisa dibilang liburan sekolah ini bukan liburan yang terbaik yang pernah kualami selama 14 tahun. Tapi walaupun itu saya tetap menikmati liburan saya, walaupun kebanyakan hanya main gadget dan game. Dan juga sebenarnya saya pergi keluar rumah juga tapi hanya sekitar 3 kali selama liburan yaitu saat Idul Fitri mengunjungi rumah sepupu.

Jadi seperti yang saya bilang tadi, saya selama liburan hampir tidak ngapa-ngapain. kebanyakan selama libur saya hanya di rumah dan main gadget atau nonton tv, tapi tentu saya juga melakukan haal yang lain selain itu seperti hobi saya, saya tidak main game 24 jam juga.

Saya menghabiskan waktu liburan saya di rumah bersama ayah saya, ibu saya dan nenek saya. Walaupun saya libur, bukan berarti orangtua saya libur juga. Ayah saya masih sering sibuk kerja dan ibu saya juga mengurusi rumah.

Dan saat Idul Fitri tiba, rumah saya dikunjungi beberapa saudara dan saya juga mengunjungi rumahnya salah satu saudara saya. Walaupun saya agak malas, saya juga cukup senang untuk mengunjungi rumah saudara saya karena setelah sekian lama di rumah terus akhirnya bisa keluar juga. 

Ya, jadi kurang lebih itu liburan saya selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri. Sebagian besar waktu liburannya saya habiskan di rumah saya sambil main game, baca komik, nonton seri netflix, dan menggambar. 

Ini memang bukan liburan sekolah yang terbaik saya, tapi sebenarnya juga seperti itu untuk kebanyakan orang di era pandemi ini. Tidak bisa keluar rumah karena berisiko tertular virus Covid-19, sebabnya banyak juga dewasa yang tidak sempat untuk mudik atau pulang kampung saat lebaran dan bertemu dengan keluarganya lagi.

Tapi walaupun itu, kita harus tetap bertahan karena walaupun kita tidak bisa menghabiskan waktu liburan kita tahun ini di luar rumah bersama teman, setidaknya kita masih punya tahun depan dan tahun depannya lagi. Jika kita keluar rumah terus sekarang kita bisa berisiko kena Covid-19 dan virus tersebut tentu bisa mematikan. 

Jadi mendingan masih punya tahun depan untuk berlibur bahagia daripada sering keluar rumah dan bersenang-senang sekarang tapi tidak bisa bertemu dengan tahun depan. 

Sekian dari cerita liburan saya, terima kasih banyak untuk membaca semua dan mohon maaf bila ada kesalahan saya di blog tersebut. Dan saya juga doakan semoga para pembaca dan kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT. Dan juga mohon maaf kepada kalian semua bila saya ada kesalahan, minal aidin wal faizin.

Sekali lagi terima kasih Wassalamualaikum Wr. Wb.










Comments

  1. videonya keren, semoga liburan kali ini menyenangkan hati

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tugas Latihan Bab 1 Hal. 70-73 di Buku Informatika 2

Latihan Akhir Bab 2 (Informatika)

latihan akhir bab 4 (buku informatika hal. 236-240)