Hari Kegiatan Isra Miraj

Dhiya Zahran 8A

Hari Kegiatan Isra Miraj

Assalamualaikum Wr. Wb. Di blog ini saya ingin menceritakkan tentang kegiatan Isra Miraj yang diadakan oleh sekolah saya.

Pada hari Jumat tanggal 19 Maret 2021, sekolah saya yaitu SMP Labschool JKT mengadakan acara untuk memperingati hari Isra Miraj. Acara tersebut diurus oleh OSIS, ROHIS, guru, serta anggota POMG SMP Labschool JKT dan diikuti oleh 3 angkatan dari kelas7 hingga kelas 9 SMP. Karena masih pandemi dan masih belum boleh bertemu secara tatap muka atau secara lanngsung maka acara tersebut diadakan dengan menggunakan aplikasi Zoom. 

Acara tersebut diawali dengan pembacaan doa, puji syukur kepada Allah SWT, serta pembacaan ayat-ayat Al-Quran. Dan setelah itu diikuti oleh beberapa sambutan dari guru, OSIS, MC, POMG, dll.. serta beberapa penampilan dari siswa kelas 7. Setelah sambutan-sambutan dan pembacaan doa selesai acara utamanya pu dimulai dengan pembawaan materi oleh tamu acara tersebut yang juga merupakan narasumbernya yaitu Ustad Usaid Fatahurrahman. 

Setelah sambutan dari Bapak Usaid, beliau melanjut dengan memberikan ceramah serta ilmu pengetahuan beliau tentang peristiwa Isra Miraj, yaitu peristiwa yang menceritakkan perjalanan Rasulullah menuju langit ke tujuh dalam satu malam.

Setelah Bapak Usaid menyampaikan materinya, sesi tanya-jawab pun tiba dan banyak siswa yang ingin menyampaikan beberapa ppertanyaan kepada beliau mengenai materinya yang baru saja disampaikan. Namun, sayangnya beliau ternyata terlalu sibuk sehingga tidak sempat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. 

Sehingga akhirnya setelah penyampaian materinya, acara Isra Miraj nya pun langsung berakhir yang ditutup dengan beberapa perkataan terakhir dari POMG, MC, serta guru.

Menurut saya acaranya bagus. Penyampaian materi oleh Ustad Usaid Fatahurrahman sangat bagus dan bermanfaat tentu untuk semua siswa yang mengikutinya, sayang saja beliau tidak sempat menjawab beberapa pertanyaan dari pendengarnya. Dan juga saya berterima kasih kepada POMG, guru, OSIS, ROHIS, dan lainnya yang membantu mengadakan acara tersebut. Walaupun kita tidak bisa bertemu secara langsung, saya masih bersyukur karena acara Isra Miraj yang diadakan sekolah setiap tahun masih bisa diadakan walaupun dalam kondisi seperti ini, dan karena itu saya mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada orang-orang yang membantu mengadakan acara tersebut.

Sekian dari saya tentang acara Isra Miraj, mohon maaf kalau ada yang salah, terima kasih untuk membaca blog ini dan saya doakan semoga kita semua terus dilindungi oleh Allah dari segala macam bahaya dan semoga dunia bisa cepat menjadi normal lagi, Amin.. 

Wassalamualaikum Wr. Wb.



Comments

  1. Terima kasih sudah mengerjakan tugasnya dengan sangat baik

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tugas Latihan Bab 1 Hal. 70-73 di Buku Informatika 2

Latihan Akhir Bab 2 (Informatika)

latihan akhir bab 4 (buku informatika hal. 236-240)